Share |

Google Chat


SAN FRANSISCO - Google telah melakukan update fitur chat dalam layanan iGoogle dan Orkut. Google memungkinkan pengguna men-transfer file melalui kedua layanan tersebut.

Dilansir melalui Yahoo News, Rabu (31/3/2010), teknisi software Google, Bruce Leban menyatakan bahwa fungsi baru dalam layanan ini bisa mempermudah pengguna untuk men-sharing gambar, dokumen dan file lain tanpa harus beralih ke layanan email, untuk mengirin file melalui attachment.

"File transfer akan bekerja langsung dari browser sehingga anda tidak perlu menginstal apapun. Anda cukup memulai percakapan dengan teman anda, lalu klik menu 'send file'. Setelah memilih file, teman yang akan menerima file akan dimintakan izin untuk menerima file tersebut terlebih dahulu," ujarnya.

Fitur baru ini dipercaya Google juga akan mempermudah para pengguna chatting di rumah dan di kantor untuk mengirim file secara cepat dan mudah, tanpa harus terkendala batasan inbox email.

Layanan file transfer yang sama, lanjut Leban, akan diaplikasikan ke dalam Gmail secepatnya. Fitur ini hampir mirip dengan apa yang selama ini telah diterapkan Yahoo pada layanan messenger-nya. (okezone)


0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

infolink

My Headlines

Tukar Link

KITA COMMUNITY

Followers

Fartner