Share |

Tips,Trik Dan Rahasia Google Adsense

Tip dan trik adsense, atau tips and trick adsense adalah rahasia yang harus diketahui bagi mereka ayng ingin mendapatkan earning atau bayaran dari adsense. Saya sudah membaca beberapa forum dan blog tentang tips google adsense dan terpikirkan akan sangat bermanfaat jika saya kumpulkan sebanyak mungkin tanpa disertai adanya komentar. Saya juga sudah menyertakan beberapa tips saya kedalam kumpulan trersebut. Kita memulainya dari topik yang umum terlebih dahulu kemudian ke topik yang khusus.

Ingin membangun Kerajaan?

Jika Anda memutuskan untuk menjadi seorang publisher pada suatu web maka Anda termasuk salah satu diantara dua kategori berikut:

* Mempublikasikan 100 website yang mana setiap website menghasilkan uang sebesar $1 per hari
* mempublikasikan website yang dapat menghasilkan $100 per hari

Realita yang ada banyak orang yang memilih pada salah satu. Memiliki 100 website mengharuskan Anda merawat, memanage serta membuat content. Memiliki 1 website menjadikan anda membuka semua kelompok kemungkinan (algoritma Search Engine, Trend pemasaran dan lain sebagainya). Anda memang bisa menyesuaikan rencana Anda sambil berjalan tetapi akan lebih mudah jika Anda memutuskan mana yang akan Anda tuju.

Topik Umum (general) atau niche

Anda dapat membangun website Anda dengan topik umum ataupun niche. Pada umumnya berbicara tentang website niche memiliki kinerja yang lebih baik sehubungan dengan adsense. Pertama penargetan iklan merupakan hal yang lebih baik. keduanya Anda memfokuskan penulisan secara alami yang menjadikan Anda ahli. Diharapkan hal ini akan menjadikan Anda ahli untuk menulis bidang yang sudah Anda kuasai.

Jika ini kali pertama Anda dalam membangun sebuah website adsense maka nikmatilah hal tersebut. Hal ini akan menjadikan anda menyelesaikan website tersebut lebih mudah. Anda harus yakin bahwa topik anda penuh dengan iklan dan pastikan pula bahwa Anda memiliki bayaran yang Anda inginkan.

Ketika anda mengetahui bagaimana adsense bekerja pada website, maka Anda akan mencoba untuk membeli daftar HPK (high paying keyword). Hal ini mengandung resiko dimana yang memiliki uang lebih banyak akan mendapatkan posisi lebih tinggi. Kedua adanya penyimpangan pemasukan dan pembatalan hubungan. Banyak orang yang menginginkan adanya iklan dalam website mereka yang memiliki nilai $35 untuk sekali klik, namun jumlah iklan yang mempunyai nilai tersebut sangatlah terbatas. akibatnya kecurangan terjadi dalam kompetisi menaikkan traffic. Saya sudah menggunakan laporan keyword dengan dollar yang tinggi dari cashkeyword.com dan hasilnya bagus.

Situs baru, File dan Perawatan

Jika Anda membuat sebuah website jangan sampai Anda meletakkan suatu iklan sampai website anda benar benar jadi dan mendapatkan cukup backlink dan cukup traffic. Jika Anda meletakkan pada website Anda dengan boneka “loren Ipsum” atau tempat text maka akan ada iklan yang sesuai dengan topik-topik tersebut. Hal in memang benar jika ada file baru pada suatu website yang luar biasa khususnya jika file tersebut baru dan memang berbeda. Mungkin butuh beberapa hari atau baa minggu bagi google untuk kembali ke halaman anda dan mendapatkan Iklan dengan cepat sesuai dengan yang ditargetkan.
Tips: Jika anda mendapatkan pengunjung dengan variasi IP maka dengan cepat Anda akan menyelesaikan proses ini.

Saya senang membangun website saya dengan menyertakan banyak file didalamnya. Saya meletakkan header footer dan navigasi file pada file pada umumnya sehingga mudah untuk di rawat dan diatur. Saya juga menyertakan kode adsense kedalam file sehingga ketika saya ingin megganti sebuah adsense saya hanya perlu mengubah satu file saja.
Tips: saya juga menggunakan suatu program yang saya gunakan untuk mengaktifkan dan menonatifkan adsense tersebut. Saya bisa merubah adsense secara menyeluruh dengan True atau false untuk menampilkan atau menyembunyikan adsense.

Mengatur URL dan Channel

Adsense channel adalah sebuah area dimana dengan mudah Anda bisa mendapatkan statistik. Anda bisa mengatur channel URL untuk mengetahui bagaimana interaksi suatu website satu dengan yang lainnya. Anda juga mengatur sub channel untuk masing-masing URL. Jika Anda ingin melakukan sesuatu terhadap channel seperti di bawah ini:

* domain1.com – 728 banner
* domain1.com – 336 block
* domain1.com – text link
* domain2.com – 728 banner
* domain2.com – image banner
* domain2.com – 336 block
* domain3.com – 300 block

Ketika Anda tahu siapa yang mengeklik, darimana dan dengan alasan apa, maka hal ini menjadikan laporan anda sedikit tidak dapat dipercaya. Jumlah pengunjung akan selalu benar tetapi ketika Anda melihat laporan Anda dengan channel yang turun akan menunjukkan waktu yang berulang-ulang dan tidak bertambah sampai jumlahnya benar. Membingingkan memang, jadi putuskan jika anda benar-benar ingin laporan yang detail.
Tips: paling akhir jika Anda ingin URL yang menghasilkan uang maka pastikan untuk memasukkan URL yang berbeda.

Design Situs dan Integrasi

Ketika Anda meletakkan adsense pada website Anda maka Ada harus memutuskan dimana Anda akan meletakkan adsense tersebut. Aka lebih sulit jika pada situs yang dinamis. Ketika ada orang yang akan bisa melakukannya, saya hanya ingin mengatakan mereka hanya meletakkan kode adsense ke dalamnya, Anda akan berakhir dengan situs yang jelas-jelas salah. Ketika semua website berbeda, google sudah mempublikasikan beberapa peta yang menunjukkan lokasi yang optimal. Dan tempat yang paling cocok adalah bagan tengah dan bagian samping kiri. Saya sudah melakukannya dengan benar pada bagian kanan tetapi anda seharusnya tahu mengapa Anda melakukannya dan disiapkan untuk mengganti jika iklan itu tidak bekerja. Google juga sudah mempublkasikan daftar ukuran iklan yang memiliki kinerja yang tinggi, yaitu :

* 336×280 luas persegi
* 300×250 garis persegi
* 160×600 tinggi

Dari situs yang saya jalankan, saya menggunakan 336 persegi dan 160 yang tinggi. Iklan terbaik saya berikutnya berukuran 728 pada bagian awal dan saya tidak terlalu sering menggunakan 300 garis persegi. Jadi ini semua tergantung seberapa bagus Anda mengintegrasikan iklan tersebut ke dalam situs Anda. Penempatan bsa menjadikan performa yang mengesankan.
Tips: Ketika Anda bekerja pada situs baru atau layout yang baru mungkin Anda ingin memberikan masing-masing tempat agar memiliki link sementara sampai anda benar-benar paham perilaku para pengunjunnya.

Trik yang lain yang dapat meningkatkan CTR anda adalah dengan memaparkan iklan andsense sesuai dengan warna bagan. Contohnya jika baganya berwarna hitam maka border adsense dapat anda hilangkan dan judul, text dan URL degan warna hitam.
Tip: Cobalah untuk mengubah hyperlink anda menjadi warna yang kontras seperti merah tua atau biru tebal, kemudian rubah warna iklan dengan warna yag sama.

Satu tempat yang menjadikan adsense tidak bekerja dengan baik adalah forum, khususnya forum dengan banyaknya jumlahnya anggota yang sama. Pengunjung reguler mengembangkan iklan secara cepat. Salah satu trik untuk menghindari iklan anda untuk diacuhkan oleh pengunjung adalah dengan mengacak warna dan tempat. Karena tanpa adanya tempat, penempatan dan warna akan menjadikan iklan anda tidak laku. Seberapa besar anda menekankan iklan anda agar tidak mengganggu pengunjung. Ingat, lebih baik memiliki 1% dengan 500 pengunjung regular dari pada 5% untuk 50 pengunjung yang tidak reguler.
Tip: Untuk forum letakkan iklan diatas atau dibawah urutan forum yang pertama.

Menggunakan Gambar

Salah satu rahasia terakhir adalah menggunakan gambar secara langsung yang diletakkan diatas atau dibawah iklan pada bagan pertama. Cara ini digunakan tetapi dalam urutan forum digital para membernya berbicara tentang penepatan CTR mereka. Pada dasrnya anda bisa mengatur kode adsense dengan 4 gambar yang sesuai terintegrasikan langsung dengan gambar. Ini sangat menjebak dan subyektif. Dengan empat 4 gambar yang berkedip-kedip akan menjadikan pengunjung untuk mengeklik. Namun meletakkan 4 gambar pada laptop pada iklan laptop tidak dianjurkan, jadi pakai pendapat terbaik para pengiklan. Jika Anda memiliki pertanyaan, maka anda bisa menulis pada iklan tersebut dan meminta mereka untuk melihatnya.

Saya sudah menggunakan iklan tersebut dan dapat berbagi bagaimana cara kerja gambar tersebut. Anda akan mendaopatkan hasil yang terbaik jika gambaran lengkap tentang iklan disertakan. Contohnya jika iklan anda tentang apel maka sertakan gambar apel segar, sebagai pengganti gambar macintosh atau lady . Tip: Jangan membatasi penggunaan ukuran gambar iklan. Iklan ini hanya akan bekerja dengan ukuran yang lainnya seperti 336 segiempat.

Tambahan

jangan menggunakan brand yang terkenal atau produk untuk gambar anda. Gunakan gambar yang tidak spesifik secara wajar.

Multi iklan

Cara yang lain untuk meningkatkan pendapatan adalah dengan menggunakan lebih dari satu iklan. Berdasarkan TOS google Anda diizinkan utuk mengiklankan tiga iklan setiap halaman. Sama dengan hasil pencarian standart iklan dengan nilai tertinggi akan ditampilkan pertama dan yang terendah nilainya akan ditempatkan pada urutan terakhir. Jika ada cukup tempat letakkan semua iklan. Tentunya anda harus memperhatikan harganya. Asumsi sekarang Anda mendapatkan 60% dari pendapatan (pada $0.05 tiap klik anda mendapatkan $0.03) Jadi, jika iklan hanya dibayar antara 3-5 sen mungkin anda ingin menyinkirkannya dari web Anda. Jika suatu iklan memiliki presetasi untuk diklik yang besar anda harus menempatkan iklan tersebut.
Tip: gunakan CSS untuk menempatkan iklan dengan nilai yang tertinggi pada lokasi dengan nilai iklan yag tertinggi.

Iklan di RSS

Dengan pertumbuhan blog da RSS maka anda bisa melihat penggunaan RSS untuk iklan. IMHO yang tidak bekerja dan mengakibatkan:

* Anda hanya mendapatkan satu tempat untuk iklan Anda
* Iklan jarang di bidik
* Orang-orang mengembangkan iklan gambar yang tidak jelas
* Anda tidak dapat menemukan titik yang tepat untuk iklan Anda

Saya tahu banyak orang dapat membaca sebuah postingan dalam feed reader mereka. bagaimanapun juga jika website anda bergantung pada pencarian ikan yang dapat memberikan pemasukan terus menerus, kemudian mengantar mereka kedalam situs memperlihatkan pada mereka beberapa iklan.

Situs Affiliate

Menempatkan iklan didalam sebuah situs affiliate merupakan cara yang licik. Saya senang menggunakan adsense di halaman artikel saya. Contohnya: Jka Anda memiliki suatu situs affiiate yang menjual sepatu maka anda memerlukan artikel yang sesuai dengan produk anda. Seperti “toko repair sepatu”. Ketika Anda ingin kaya mereka biasanya menyediakan pendapatan tetap yang kecil untuk menutupi pengeluaran Anda misalnya untuk pembayaran hosting. Tip: Jika Anda tahu website Anda memiliki 50 klik setiap bulan tambahkan lebih banyak halaman tentang topik ini, dan link halaman yang lainnya.

Arbitrasi PPC

Ini merupakan hal yang sulit untuk diprediksi sehingga saya akan menuntun anda dengan contoh yang benar. Anda mencari selisih yang lebar antara harga yang anda bidik di Adword dan harga yang Anda dapatkan dari adsense. Jika anda membayar $0,01 per klik dan mendapatkan $0,90 setiap klik. untuk menampilkan iklan adsense anda maka Anda perlu menambah dana. Anda bisa beruntung besar, oleh sebab yakinkan pada diri anda bahwa Anda tahu apa yang akan Anda lakukan.

Tambahan

Buat sebuah layout yang menarik untuk menarik perhatian para pengunjung. Kami secara konsisten sudah mendapatkan CTR dengan harga yang tnggi dengan melakukan ini semua.

Artile diatas diterjemahkan dari : http://www.wolf-howl.com

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

infolink

My Headlines

Tukar Link

KITA COMMUNITY

Followers

Fartner