Share |

Mengenal Situs Social Bookmarking

Anda tentu sering mendengar istilah social bookmarking sites atau situs social bookmark. Situs social bookmark merupakan suatu situs di mana Anda dapat menyimpan, mengelola dan berbagi alamat situs yang dianggap favorit.

Pada dasarnya situs social bookmark hampir mirip dengan menu Bookmarks pada Firefox atau Favorites pada Internet Explorer, yaitu untuk menyimpan halaman web yang dianggap menarik.

Bookmark atau Favorites tersebut disimpan pada komputer lokal, sehingga Anda tidak bisa mengakses daftar situs favorit tersebut pada komputer lain (kecuali Anda menggunakan fasilitas sinkronisasi bookmark dengan Foxmarks). Nah, situs socialbookmark mengatasi kendala tersebut. Anda bisa mengakses halaman web favorit yang sudah tersimpan di situs social bookmark di mana saja selama ada fasilitas koneksi internet.

Beberapa contoh situs social bookmark antara lain:

* http://www.jumptags.com/
* http://www.stumbleupon.com/
* http://www.digg.com/
* http://www.mister-wong.com/
* http://blinklist.com/
* http://delicious.com/
* http://www.mixx.com/
* dll

Bagi sebagian blogger situs social bookmark seringkali digunakan untuk mendapatkan atau meningkatkan jumlah pengunjung. Caranya yaitu dengan men-submit artikel mereka ke berbagai situs social bookmark.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

infolink

My Headlines

Tukar Link

KITA COMMUNITY

Followers

Fartner