Share |

cara mindahkan photo Facebook ke album google+ (G+) anda

Buat kamu yang sudah bergabung dengan Google+ (baca: google plus) mungkin pernah terbesit pertanyaan "bagaimana memindahkan koleksi foto dari Facebook ke Google+". Terhadap pertanyaan tersebut, dengan semakin populernya kehadiran Google+ yang ditandai membludaknya permintaan undangan dan pengguna Google+, berbagai fitur yang memungkinkan memberikan kemudahaan pengguna dalam ber Google+ ria pun terus berkembang.

berikut cara bagaimana kita dapat memindahkan photo dari FB ke G+ (baca:google plus) tanpa harus mengupload ulang photo" anda. enjoy :)

1. langkah pertama yang harus anda lakukan adalah anda harus login FB terlebih dahulu, lalu setelah anda sudah login anda harus mengunjungi link ini https://apps.facebook.com/fotolink


lalu klik allow..

2. setelah anda klik allow maka anda akan masuk kehalaman ini


pilih menu Photo Accounts

3. setelah anda memilih menu photo accounts maka akan muncul kota seperti dibawah ini


klik logo picasa

4. setelah itu maka anda akan menemukan box seperti dibawah ini



isilah display name sesuai apa yang anda kehendaki.
lalu isi email gmail anda yang anda pakai untuk G+
isi password email gmail anda

setelah smua sudah selesai klik connect

5. setelah itu maka anda akan dibawa ke halaman awal gmail, isi ID dan password gmail anda setelah itu anda akan muncul tampilan ini


klik berikan akses agar applikasi fb yang kita instal tadi bisa mengakses album picasa anda.

6. setelah anda memberikan akses maka kita kembali kehalaman ini





7. langkah berikutnya adalah mulai memindahkan album photo kita ke accounts g+ kita



pilih salah satu album photo kita di facebook seperti gambar diatas, misal kita pilih album "keindahan alam takengon" setelah itu akan muncul photo-photo yang ada didalam album tersebut, lalu pilih poto mana yang anda ingin pindahkan, atau klik select all untuk memindahkan semua photo yang berada didalam album tersebut setelah anda klik pilih photo mana yang akan anda pindahkan klik copy.

8. setelah kita selesai memilih photo mana yang ingin kita pindahkan, silahkan klik create album pada sub menu my online accounst seperti gambar dibawah ini



isi nama dan deskripsi album anda, pilih private atau public. setelah itu lalu klik create, lalu klik paste pada menu,, maka anda sudah sukses memindahkan album photo anda dari FB ke G+.

lihat hasilnya seperti gambar dibawah ini



jika anda ingin memindahkan seluruh album photo fb anda ke g+ maka ulangi langkah-langkah pemindahan yang telah saya jelaskan di atas. enjoy :)NB: yang belum punya accounts google plus silahkan koment dibawah ini dengan syarat email anda harus gmail. tulis email gmail anda di kolom komentar insyaallah akan saya invite :)

atau melalui twitter juga boleh, format invitationnya
Thanks for free #Google+ invitation http://goo.gl/gpzjc - [contoh@gmail], cc: @akrankurniawan

Created By : Akran (Ade Kurniawan)
24/07/2011. 03.18

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

infolink

My Headlines

Tukar Link

KITA COMMUNITY

Followers

Fartner