Share |

Evan Williams (Founder Blogger dan Twitter)

evan-williams-twitter.jpg

Foto : Evan Williams (CEO Twitter)
Evan Williams adalah seorang pengusaha Amerika yang memiliki beberapa perusasahaan Internet, termasuk di dalamnya Pyra Labs dan Twitter, Saat ini dia menjabat sebagai CEO (Chief Executive Officer) dari Social Micro Blogging Twitter.

Williams lahir pada tanggal 31 maret 1972 di Clarks, Nebraska, dia tumbuh dalam ruang lingkup pertanian, dimana dia membantu irigasi panen pada musim panas. Dia bergabung ke Universitas Nebraska selama satu tahun setengah dan kemudian dia berhenti untuk mengerjar karirnya.

Setelah meninggalkan berhenti kuliah, Williams bekerja di beberapa perusahaan teknologi dan memulainya di perusahaan Key West, Dallas, Austin Texas dan kemudian di perusahaa keluarganya di Nebraska. Di tahun 1996 Williams pindah ke Sebastopol, California di Negara Sonoma untuk bekerja di perusaahaan penerbitan teknologi O’Reilly Media. Di perusahaan tersebut dia memulai profesinya di bagian marketing tetapi lama kelamaan menjadi kontraktor penulisan kode yang mandiri, yang mengarahkan ke kesempatan untuk menjadi freelance di perusahaan-perusahaan IT termasuk perusahaan Intel dan Hewlett-Packard.

Evan Williams dan Meg Hourihan pemilik Pyra Labs membuat projek software manajemen. Sebuah fitur blogger dalam proses pencatatan, salah satu web aplikasi pertama untuk membuat dan memanage weblogs. Dan menjadi bagian dari istilah “blog”. Pyra bertahan atas kepergian Hourihan dan pekerja lainnya, dan akhirnya perusahaan tersebut di akuisisi oleh Google pada tanggal 13 February tahun 2003.

Nama Williams menjadi salah satu orang yang dinobatkan oleh Majalah PC sebagai “People Of the Year” di tahun 2004, sepanjang Hourihan dan Paul Bausch atas pekerjaannya di Blogger.

Williams keluar dari perusahaan Google pada bulan oktober 2004 dan kemudian membangun Odeo, sebuah perusahaan Podcasting. Di akhir tahun 2006, Williams membangun pula Perusahaan Obvious. Dengan Biz Stone dan mantan karyawan Odeo untuk mendapatkan semua property dari pemillik Odeo sebelumnya, dan pada bulan April 2007, Odeo diakuisisi oleh Sonic Mountain.




Salah satu projek dari perusahaan Obvious itu adalah Twitter, sebuah social networking gratis dan layanan micro blogging. Twitter sendiri keluar menjadi perusahaan baru pada bulan April tahun 2007, dengan Williams sebagai pemiliknya, anggota dewan dan investor. Pada bulan oktober 2008, William menjadi CEO twitter, menggantikan Jack Dorsey yang menjadi ketua dewan. Pada bulan February tahun 2009, Compete.com menempatkan Twitter sebagai social network ketiga yang paling banyak digunakan oleh pengguna internet dengan jumlah 6 juta pengunjung unik setiap bulannya dan 55 juta pengunjung setiap bulannya.

Source : http://perpus.kampoengti.com

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

infolink

My Headlines

Tukar Link

KITA COMMUNITY

Followers

Fartner