Share |

Mengenal File Hosting

Apa itu file hosting?

secara bebas file hosting adalah me’rumah’kan berkas kita dijaringan world wide web (www / internet)

gambarannya adalah seperti ini :

sebuah file (baik itu dokumen, lagu, gambar, bahkan file executabel .exe) memiliki ukuran / size tertentu. nah, sebuah situs file hosting menyewakan / meminjamkan ‘kapling’ untuk kita menaruh file di sana sampai dengan ukuran tertentu yang diizinkan.

Apa Gunanya File Hosting?

yang pertama dan terutama digunakan oleh para netter, adalah untuk berbagi file. berbeda dengan email yang cuma dapat dibuka oleh recepient email, sebuah file yang ditaruh di file hosting dapat dibuka dan diunduh oleh semua orang yang mengetahui URL dan passwordnya (kalau dilindungi password). hal ini tentunya sangat memudahkan untuk berbagi file.

fungsi lainnya tentunya adalah sebagai media penyimpanan. rata-rata situs filehosting memberikan kuota file yang cukup besar, sehingga dapat dijadikan sebagai media penyimpanan file yang cukup handal (tapi perlu juga diperhatikan mengenai keamanan penyimpanannya)

Kemana Kita Harus Upload File?

setelah Mengetahui apa file hosting itu, berikut saya paparkan beberapa file hosting gratis, baik lokal maupun luar.

Berikut Penyedia Layanan File Hosting Gratis :

Lokal

Indowebster adalah layanan File hosting lokal yang hanya bisa di buka di indonesia saja, tapi jangan salah walaupun tidak bisa di luar file hosting ini mempunya kelebihan bisa di resume, dan speed download juga sangat cepat. maksimum upload 500 MB.

maknyos juga salah satu file hosting lokal, maksimum upload 50 mb

Luar

kelebihan media fire dibandingkan dengan file hosting lain, untuk download mediafire tidak menggunakan capcha sehingga orang yang ingin mendownload file yg sudah kita upload menjadi lebih cepat, untuk download file hosting ini mempunyai speed yang lumayan cepat. maksimum upload 200 mb

4shared adalah file hosting favourite saya untuk mencari lagu - lagu terbaru, karena hampir semua lagu baru sudah masuk kedalam file hosting ini, begitunya banyaknya member yang telah mendaftar di filehosting ini yang cepat mengupdate lagu terbaru yang di upload ke file hosting ini. tidak ada keterangan yang pasti berapa besar file maksimum yg boleh di upload dlm sekali upload, tapi 4shared menyediakan space 10 gb, space yang lumayan besar untuk ukuran file hosting gratisan.

file hosting ini bisa disebut juga sebagai file hosting pay per download, atau setiap file kita yang di download maka kita akan dibayar oleh ziddu lumayan bukan. tapi ada beberapa hal mengganggu di ziddu ini yaitu capcha yang ada ketika kita mau mendownload file yang ada. tidak ada keterangan yang pasti berapa maksimum file yang di upload.

file hosting ini sangat saya rekomendasikan karena file hosting ini sangat begitu simple dan untuk client yang ingin mendownload file kita juga tidak terlalu ribet, tidak menggunakan capcha, dan yang paling penting tidak menggunakan waktu untuk menunggu file yang akan di download.

sebenarnya masih banyak lagi website penyedia file hosting secara gratis, tapi saya lebih sering menggunakan file hosting di atas karena itu saya hanya mengenalkan file hosting tersebut. IMHO

kunjungi ini juga ya sob :

untuk download mp3 gratis : http://kitamp3.blogspot.com/

untuk mencari informasi/belajar : http://kitacommunity.blogspot.com/

Keep Sharing Sob.

Created By Akran Mogerz

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

infolink

My Headlines

Tukar Link

KITA COMMUNITY

Followers

Fartner